Experience

Minggu, 27 Maret 2011

Mengetahui Suatu Blog itu Dofollow atau Nofollow

by Unknown  |  in Percantik Blog at  00.43

Apakah penting mengetahui suatu blog itu dofollow atau nofollow? Ya, bagi para pencari backlink itu sangat penting. Karena apabila kita asal-asalan memberi komentar di blog tanpa mengetahui status blog tersebut, maka ada kemungkinan bahwa blog yang sudah kita beri komentar itu statusnya nofollow. Sehingga kita tidak mendapat backlink dari blog tarsebut. Jadi alangkah baiknya bila kita mengetahui status blog sebelum kita memberi komentar.
Cara mengetahui status suatu blog (dofollow atau nofollow) ada bermacam-macam. Dari mulai yang manual sampai menggunakan plugin dari browser yang digunakan. Kali ini saya mau sharing cara yang biasa saya gunakan, cara yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan plugin Mozilla firefox. Saya yakin kebanyakan teman-teman menggunakan firefox sebagai browser andalan. Jadi saya hanya membahas untuk firefox saja. :)
Hmm. Plugin apa yang digunakan?
Nama plugin-nya adalah Search Status. Plugin ini ringan sekali, ukurannya kurang dari 100kb. Namun pelayanan yang diberikan menurut saya sangat lengkap. Dari mulai alexa rank, pagerank, compete rank, mozrank, juga bisa menampilkan sitemap, robot, keyword dan masih banyak lagi. Kembali ke topik, untuk mengetahui status suatu blog, klik kanan pada icon search status yang letaknya di kanan bawah browser. Lalu klik pilihan “highlight nofollow link”. Selesai!! Setelah mengaktifkan pilihan tadi, semua link yang nofollow akan berwarna merah, sedang link yang dofollow tidak berwarna. Jika temen-temen melihat link berwarna merah pada kolom komentar pada suatu blog, berarti blog tersebut statusnya nofollow. Mudah bukan?? :)
Untuk menginstal search status klik disini.

0 komentar:


Get this widget!
Proudly Powered by Blogger.