Experience

Selasa, 29 Maret 2011

Tips Mencegah Virus Yang Masuk Di Komputer

by Unknown  |  in Aplikasi at  07.09

Memang terkadang virus sangat menyusahkan kita. Virus dapat menggadakan dirinya dengan mudah tanpa sepengetahuan kita, bahkan bisa menghapus data-data penting anda. Untuk anda yang tak mempunyai virus di dalam komputer dan anda tak ingin kena virus, saya akan memberikan tips untuk anda :

* Langkah pertama, sebenarnya sangat mudah dilakukan, yaitu anda harus sering-sering meng-update anti virus yang anda miliki, minimal seminggu sekali.
* Non aktifkan fasilitas autorun pada komputer kita, dengan cara tersebut anda dapat menghetikan program virus yang akan masuk dengan sendirinya, ketika flashdisk dicolokan.
* Tampilkan semua folder yang terdapat pada harddisk anda. Caranya : Di windows explorer buka menu Tools > Folder Options… kemudian pilih tab view, hilangkan check pada pilihan “Hide extensions for known file types
* Periksa flashdisk anda, jika terdapat file autorun yang berformat aneh, atau terdapat folder/file yang aneh, segera lakukan scan dan hapus jika terdeteksi.
* Ini adalah bagian terpenting : Jika komputer digunakan oleh banyak orang, minta agar pengguna berhati-hati sebelum menjalankan sebuah file, jangan hanya melihat icon-nya, tapi melihat ekstensinya. Jika extensinya tidak sesuai dengan iconnya, harap diwaspadai
Semoga artikel ini bermanfaat, jika ada tambahan/masukan tips silahkan, diharapkan akan menambah keamanan dalam menggunakan komputer.

0 komentar:


Get this widget!
Proudly Powered by Blogger.